Perjalanan Aprilia Sebagai Legenda Balap

Aprilia adalah merek sepeda motor yang terkenal dengan keunggulan produknya. Evolusi perusahaan melalui berbagai tantangan adalah pelajaran penting dan merupakan pengingat tentang bagaimana ketahanan dan kemampuan beradaptasi dapat mengarah pada kebangkitan perusahaan. Sejak didirikan tepat setelah Perang Dunia II hingga menghadirkan terobosan terbaru, Aprilia telah membuktikan status legendarisnya di dalam dan di luar trek balap dan memenangkan hati penggemar motor mewah dan berperforma tinggi tidak hanya di Italia tetapi di seluruh dunia.

banner 336x280

Aprilia adalah perusahaan sepeda motor Italia yang mengawali bisnisnya sebagai produsen skuter setelah Perang Dunia Kedua. Perusahaan ini didirikan oleh Cavalier Alberto Beggio, yang pada awalnya bermaksud untuk memproduksi sepeda, namun semua ini berubah ketika putranya, Ivan Beggio, bergabung dengan perusahaan pada tahun 1968. Pada awalnya, Aprilia telah membuat beberapa desain yang telah menjadi bagian dari identitasnya hingga saat ini, seperti Colibri dan Daniela, Scarabeo di tahun 70-an, seri STX, dan Tuareg. Pada tahun 1990, hadir motor yang ditujukan sebagai kendaraan off-road, Pegaso 600. Terdapat pula RSV Mille, yang merupakan 1000cc V2 Superbike dan sport tourer bernama Falco yang juga bermesin 1000cc V2.

Namun lebih daripada itu, 2004 menjadi tahun yang menandai momentum penting, lantaran pada 30 Desember 2004 Aprilia diakuisisi oleh Piaggio Group, bersamaan dengan Moto Guzzi, yang menjadi kontribusi pada pembentukan penting dari pusat kendaraan roda dua di Eropa.

Rencana strategis Grup Piaggio untuk Aprilia dengan menetapkan tujuan untuk memperkuat posisi dan menjadi pemimpin pasar di segmen sepeda motor dan skuter. Pembenahan jajaran sepeda motor mulai membuahkan hasil pada tahun 2007, dengan diperkenalkannya Shiver 750, sepeda pabrik pertama yang menggunakan kontrol throttle Ride by Wire. Dorsoduro kemudian lahir dengan mesin twin-cylinder (2008), sebuah fun-bike yang mengingatkan pada gaya dan filosofi supermotard. Pada tahun yang sama Aprilia meluncurkan Mana 850, sebuah revolusi sejati pada kendaraan roda dua, berkat adanya transmisi otomatis enam kecepatan sequential. Ini adalah ide yang mengukuhkan status Aprilia sebagai merek yang mampu menawarkan produk teknologi terkini diluar zamannya.

banner 336x280
Hosting Unlimited Indonesia
Cloud Hosting Indonesia