Satu Abad Rolls-Royce, Perjalanan Menjadi Simbol Status Sosial

Hosting Unlimited Indonesia

Rolls-Royce Motor Cars akan merayakan ulang tahun ke-100 dari 20 H.P. yang legendaris, atau ‘Twenty’ pada 6 Oktober 2022. Rolls-Royce pertama dirancang sebagai nenek moyang langsung dari portofolio produk Rolls-Royce saat ini.

banner 336x280

 Torsten Müller-Ötvös, Chief Executive Officer, Rolls-Royce Motor Cars mengatakan,“Setiap Rolls-Royce bersifat evolusioner dan revolusioner: sesuai dengan prinsip desain dan rekayasa penting kami, sambil membawa teknologi, kenyamanan, dan pengalaman berkendara ke tingkat yang baru. Tetapi selama sejarah panjang kami, ada model-model tertentu yang secara permanen mengubah lanskap otomotif yang lebih luas.”

Ia menambahkan, “The ‘Twenty’, diluncurkan 100 tahun yang lalu, adalah salah satunya. Kami bergabung dengan pemilik dan penggemar di seluruh dunia dalam menandai acara yang sangat istimewa ini dan merayakan warisan abadi dari mobil legendaris dan sangat dicintai ini.”

Rolls-Royce Motor Cars menandai seratus tahun 20 H.P. yang legendaris, yang dikenal dunia hanya sebagai ‘Twenty’, diluncurkan pada 6 Oktober 1922. Dirancang oleh Henry Royce, mobil ini termasuk di antara model paling penting dan berpengaruh yang pernah diproduksi oleh Rolls-Royce Motor Cars. marque.

Sebagai Rolls-Royce pertama yang secara khusus ditujukan untuk pemilik-pengemudi, bukan untuk penggunaan sopir, itu adalah nenek moyang langsung dari Ghost, Wraith, Dawn dan Cullinan saat ini.

1923 ROLLS-ROYCE 20 H.P.

Silver Ghost

Pada tahun 1906, Rolls-Royce memperkenalkan 40/50 H.P. – lebih dikenal sebagai Silver Ghost. Dengan kekuatan mesinnya yang nyaris senyap, keandalan yang sempurna, dan daya tahan yang luar biasa, mobil motor epos ini mendapatkan gelar  sebagai ‘mobil terbaik di dunia’.

Rolls-Royce menetapkan kebijakan ‘model tunggal’ baru sebagai pengganti praktik perusahaan sebelumnya yang menawarkan beberapa model berbeda secara bersamaan. Ini strategi yang finansial hingga pecahnya Perang Besar pada tahun 1914.

Selama empat tahun berikutnya, Rolls-Royce mengabdikan dirinya untuk proyek militer, termasuk versi lapis baja dari Silver Ghost dan serangkaian mesin aero yang luar biasa. Tetapi berakhirnya permusuhan pada tahun 1918 mengungkapkan dunia yang sama sekali baru, di mana susunan sosial-ekonomi, politik, dan budaya sebelum perang telah benar-benar berubah.

Bagi Rolls-Royce, pergeseran dari pijakan perang ke masa damai berarti sekarang ada kebutuhan kapasitas produk yang sangat besar hingga pada tahun 1919 mempekerjakan sekitar 8.000 pekerja.

banner 336x280
Cloud Hosting Indonesia