27 Tahun Transformasi Suzuki Baleno

Sejak hadir di Indonesia tahun 1995, Baleno telah mengalami transformasi dari model sedan hingga menjadi model hatchback. Meski begitu, eksistensi Baleno dan antusiasme masyarakat terhadap salah satu mobil legendaris Suzuki ini tak pernah hilang. Tahun ini, Baleno memasuki tahun ke-27 mengaspal di Tanah Air. Baleno memiliki sejumlah catatan perjalanan yang menarik, berawal dari sedan pertama dengan mesin karburator G16B SOC berkapasitas 1.600 cc, hingga menjadi mobil hatchback yang modern dan sporty dengan mesin K14B berkapasitas 1.4 liter. 

banner 336x280

Generasi Pertama (1995-2003)

Baleno mulai mengaspal di Indonesia tahun 1995. Baleno diperkenalkan dengan mesin empat silinder berkapasitas 1.600 cc, teknologi fuel injection, dan satu varian transmisi manual dengan 5 percepatan. Suzuki Indonesia menghadirkan Baleno generasi pertama ini dengan keunggulannya akan konsumsi bahan bakar yang efisien dan bantingan suspensi yang empuk.

Di tahun 2000, Suzuki Indonesia mengenalkan Baleno Millenium sebagai facelift pertama dengan kapasitas mesin 1.500 cc. Eksterior Baleno yang bentuknya lebih oval dan bergaya berkat ubahan pada grille, lampu utama, dan pelek membuatnya tampil lebih modern pada masanya. Facelift pertama ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur seperti tilt steering, central lock, power steering, dan head unit double DIN. Di tahun 2002, Suzuki Indonesia memberikan sedikit ubahan pada desain pelek dan grille yang dibuat lebih sporty.

banner 336x280
Hosting Unlimited Indonesia
Cloud Hosting Indonesia